Resume Memesankan Tiket Pesawat Secara Langsung ( Walk In Guest)

Haii, selamat datang dan selamat membaca ✨

Booking Tiket Pesawat kini bisa Online dan Offline atau biasa di kenal , saya akan menjelaskan sedikit dari pengalaman saya memesankan tiket pesawat untuk teman saya sendiri .

- Pertama kita ucapkan greeting kepada tamu yg baik dan benar seperti :
" Selamat Pagi dan selamat datang di UJP tour and travel ada yg bisa kami/saya bantu bu/pak? " 
- Setelah mengucapkan greeting dengan baik dan benar biarkan pelanggan menjawab seperti contoh : 
" saya mau memesan tiket pesawat "
- setelah setelah si customer menjawab ingin memesan tiket pesawat tanyakan dari kota mana dan tujuannya kemana seperti contoh : 
" baik Bapak Ibu tujuannya dari kota ke dari kota mana ke mana ibu/bapak? " 
- biarkan customer memilih penerbangan dari kota asal ke tujuan an nya. Contoh 
" Saya mau berangkat dari Jakarta menuju Bali " 
- lalu tanya untuk tanggal berapa dan untuk berapa orang, contoh :
"  Baik , untuk penerbangan tanggal berapa? dan untuk berapa orang?  "
- pelanggan akan menjawab, contoh :
" pada tanggal 1 juni, untuk 1 orang " 
- lalu segera kita cek an jadwal penerbangan yg d inginkan oleh pelanggan, karna pasti banyak jadwal dari berbagai maskapai dan waktunya yg berbeda beda kita harus menawarkan kembali seperti contoh : 
" disini tersedia penerbangan di pagi hari, siang hari, sore hari dan malam hari , mana yg ibu ingin pesan? " 
- biar kan pelanggan menjawab sesuai dngn yg dia inginkan, contoh : 
" saya ingin penerbangan di pagi hari sekitar pukul 9 pagi " 
- lalu kita segera mengecek jadwal penerbangan di pagi hari, usahakan yg sesuai dengan yg pelanggan inginkan, contoh : 
" baik ibu untuk penerbangan pukul 9 pagi disini ada penerbangan dari Maskapai Lion air  berangkat di perkirakan pukul 09.00 WIB dan diperkirakan tiba pukul 11:50 WITA,dengan harga Rp 842.200  dan tiket ini tidak termasuk biaya bagasi ya bu , Apakah ibu ingin memesan tiket ini? "
- jika pelanggan setuju dan memilih tiket pesawat ini langsung kita pesankan dan lanjut mengurus indentitas si pemesan tiket .
- lalu pda bagian identitas usahan tidak ada masalah apapun karna kemungkinan bisa berakibat fatal. Contoh percakapan :
" tiket atas nama siapa ? " 
" Lastri Lestari " 
Setelah pelanggan mengucapkan namanya kita bisa mengeja kembali huruf huruf nya agar minimalisir kesalahan nama di tiket pesawat, atau bisa juga kita meminjam kartu identitas atau yg kita kenal KTP agar kita tidak perlu mengeja kembali huruf-huruf nya. 
- lalu kita menanyakan nomor telfon si pemesan tiket, seperti : 
" boleh saya tahu nomor telepon nya? "
" 08134876275 " ( contoh ) 
Lebih baik kita mengulang kembali untuk memastikan nomor telfon yg kita ketik sudah benar. 
- lalu kita minta alamat email nya, seperti : 
" boleh saya tahu alamat email ibu? " 
" lastrilestari@gmail.com " 
- setelah meminta email kita lanjutkan ke pembayaran, kita harus menanyakan si pelanggan akan membayar melalui cash atau memakai kartu kredit , contoh percakapan :
" baik ibu tiket akan segera kami pesan kan setelah ibu membayar tiket nya sesuai dengan harga yg sudah saya sebut tdi , ibu akan membayarnya melalui cash atau dabit? " 
" cash saja "
Setelah pelanggan membayar kita mengulang kembali detail tiket pesawat seperti : 
" baik bu tiket pesawat dari Jakarta (CGK) dengan tujuan Bali Denpasar (DPS) berangkat diperkirakan pukul 09.00 WIB dan diperkirakan tiba di Bali Denpasar pada pukul 11.50 Wita dan harga tiket ini tidak termasuk dengan bagasi dan diperkirakan durasi perjalanan sekitar 1 jam 50 menit, Tiket pesawat atas nama Resti Lestari dan nomor telepon 08134876275 , dan pembayaran melalui cash ya bu. Apakah sudah sesuai? "
" iya sudah "
- setelah dirasa cukup, ucapkan salam penutup seperti :
" baik ibu terimakasih suda menggunakan jasa kami, semoga selamat sampai tujuan dan datang kembali ya bu " 

Sekian cara memesankan tiket pesawat secara langsung, sekian dan termakasih. 



 

Comments